Cerita Tentang BLUE OCEAN STRATEGY

11.34 Edit This 0 Comments »
waw.....
saya mahasiswa manajemen tapi baru tau tentang yg satu ini...
ckckckckck,,, mahasiswa seperti apa saya ini... -_-
tapi coba tengok mengenai pembahasan ini,,, karena menurut saya hal ini cukup menarik....

Blue Ocean Strategy, kita tahu, merupakan salah satu tema penting dalam wacana manajemen strategi lima tahun belakangan. Digagas oleh profesor asal Korea, Chan Kim dan rekannya dari Perancis Renee Mauborgne, tema ini hendak mengajarkan kepada kita tentang bagaimana memenangkan kompetisi bisnis yang kian dinamik.

Lalu apa itu sejatinya blue ocean strategy? Apa saja contoh konkrit perusahaan yang telah menerapkannnya? Dan tahapan apa saja yang mesti dilakoni guna menjalankannya dengan berhasil? Kita akan berikhtiar menjawab semua pertanyaan ini sembari menikmati kopi hangat di Senin pagi yang cerah.

Blue ocean strategy pada dasarnya merupakan sebuah siasat untuk menaklukan pesaing melalui tawaran fitur produk yang inovatif, dan selama ini diabaikan oleh para pesaing. Fitur produk ini biasanya juga berbeda secara radikal dengan yang selama ini sudah ada di pasar.













Sumber:
http://strategimanajemen.net/

0 komentar:

 

Made by Lena