Ngariung Di Bandung.. ;)

10.19 Edit This 0 Comments »
JAMBORE FOTOGRAFI SE-JAWA DAN SUMATERA 2009
‘NGARIUNG DI BANDUNG”

Mengikuti kegiatan di kampus sangat menyenangkan...
saya sendiri tergabung dalam salah satu unit kegiatan mahasiswa di Kampus Gunadarma, yaitu SNAP Fotografi..
sebenarnya tujuan utama saya mengikuti SNAP adalah untuk menyalurkan hobi,, tetapi ternyata setelah mengikuti UKM ini,, saya benar-benar merasa mendapat banyak manfaat didalamnya.. selain banyak mendapatkan pengetahuan mengenai fotografi,, saya juga bisa memiliki banyak teman dari beda jurusan,, beda kampus,, bahkan beda daerah..

Bulan lalu,,, perkumpulan mahasiswa pencinta fotografi se jawa menyelenggarakan acara jambore fotografi yang ke dua..
Acara Jambore Fotografi 2009 kali ini diadakan di Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Acara yang diadakan pada tanggal 16-18 Oktober 2009 ini mengambil tema “Ngariung di Bandung” yang menurut penduduk setempat artinya adalah “Berkumpul di Bandung”.
Jambore Fotografi yang ke-2 ini diikuti oleh para mahasiswa pecinta fotografi yang berasal dari daerah Jawa dan Sumatera. Lebih dari 15 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti acara tersebut.
SNAP Gunadarma sendiri diwakilkan dengan 5 orang mahasiswanya, termasuk saya sendiri.. Kami berlima berangkat menuju Bandung bersama dengan perwakilan dari KMPF UNJ pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2009. Kami merupakan rombongan kedua yang berangkat dari Jakarta, karena rombongan sebelumnya telah berangkat pada Kamis malam.
Semua rombongan berkumpul di UPI, Bandung untuk kemudian diberangkatkan ke daerah Lembang menuju penginapan.
Acara ini tidak hanya sekedar untuk memotret2 saja,, tetapi para mahasiswa disuguhkan dengan berbagai workshop menarik serta sharing foto dan sedikit cerita rakyat yang berasal dari Bandung..
mengikuti kegiatan ini,, benar2 membuat saya mendapatkan banyak pengetahuan..
Dan pada hari kedua,, dengan mengambil dua objek wisata yang ada di daerah Lembang, yaitu Kawah Domas dan Tangkuban Perahu, lebih dari 300 mahasiswa yang terkumpul dalam jambore fotografi ini mengambil gambar serta memotret pemandangan alam yang nantinya bisa dipergunakan sebagai referensi ataupun sebagai koleksi foto pribadi mereka. Acara ini secara umum bertujuan untuk mengakrabkan para mahasiswa pecinta fotografi serta meningkatkan kualitas teknik memotret.
Jambore Fotografi ini mendapat sambutan yang baik sekali dari para mahasiswa yang mengikuti acara tersebut. Mereka berpendapat agar acara-acara seperti ini dapat terus diadakan. Selain untuk menambah referensi baru dan teman baru, kami juga dapat menambah wawasan dari pembelajaran hunting foto tersebut agar nantinya dapat berguna di dalam meningkatkan kualitas foto serta teknik memotret yang lebih baik lagi..

Berikut merupakan hasil hunting foto dan dokumentasi acara yang saya dapat dari acara tersebut..
salam... ;)


Tiba di lokasi hunting...


Rombongan memasuki hutan..


Kawah Domas...


Peserta Jambore...


PANORAMA
(kumpulan mahasiswa pencinta fotografi yg berasal dari beberapa kampus baik negeri maupun swasta yg berasal dari Jakarta. SNAP Gunadarma pun termasuk didalamnya...)


Ranting..


Sisa Kehidupan..


Hang On..


Jalan Menuju Awan..

0 komentar:

 

Made by Lena